Kamis, 05 Februari 2009

Bila Hatinya Mendua

Jadi nomor satu bukan segalanya, apalagi kalau sampai ada yang nomor dua, tiga dan seterusnya. Pengennya sih jadi the one and only alias satu-satunya, tapi kalau hati doi telah terbagi dua, gimana dunk??

Hiks, hiks.. mungkin menangis jadi reaksi pertama yang kamu lakukan saat tahu doi nggak setia. Semua sumpah dan janji yang doi ucapkan kembali terngiang. Katanya, hanya kamu satu-satunya. Tapi kenyataannya BAsi!!
Sedih boleh saja, marah juga wajar kok, selama kamu nggak menyakiti diri sendiri. Nah kalau sudah lebih tenang, pikiranmu juga sudah lebih jernih, kini saatnya menentukan langkah selanjutnya. Apa sih yang sebaiknya kita lakukan?

1. Pertama kali, ada baiknya untuk instrospeksi diri.
2. Tentukan arah hubungan kamu. Mau putus atau jalan terus?
3. Ada baiknya kamu memperbaharui komitmen kalian
4. Balas dendam dengan menduakan doi bukanlah pemecahan masalah. Karena itu hanya akan menyakiti perasaan orang lain.
5. Beri doi perhatian sepenuhnya. Kasih sayang pada doi dengan sepenuh hati, biasanya akan menggugah perasaan doi. Dan akhirnya, doi memilih untuk setia padamu selamanya.

Kalau kamu termasuk tipe yang susah untuk memaafkan sedangkan perasaanmu masih sangat kuat padanya, mungkin ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, seperti:

* 'Break' dulu beberapa saat. Dalam kesendirian, masing-masing dari kalian bisa memahami makna kehadiran doi atau dirimu d'samping masing2.
* Kamu bisa mulai membuka hatimu kembali. Walau nggak bisa drastis menerima doi seperti dulu, sekedar jalan bareng dan ngobrol yang ringan2 baik buat hubungan kalian kedepannya.
* Kamu sendiri juga harus berusaha untuk memaafkan doi dengan tulus.
* Mulailah dari nol lagi, seperti saat pedekate dulu. Biasanya saat pedekate kita berusaha memahami dan menghargai setiap kelebihan yang ada dalam diri cowok atau cewek yang kita sukai.
* Jangan ungkit2 masalah perselingkuhan itu d'depan umum.
* Berusahalah memaafkan diri sendiri sebagai penyebab doi ngelirik cewek lain.
* Jadilah dirimu sendiri dan perjuangkanlah cinta yang ingin kamu raih.

Namun, kadang kamu sudah berusaha memaafkan dan memberi kesempatan kedua, eh doi malah mutusin kamu dan jadian sama orang lain. Jangan sedih ya, itu berarti doi memang nggak layak bwt km, karena doi nggak bs menghargai anugerah yang telah diberikan padanya, yaitu kamu. Tetap semangat dan cari baru! Yang lebih oke dan yang pasti, setia!

1 komentar:

kaDew girLs mengatakan...

ooouuwwwcchhhhh co cweet bgt cehhhh...!!!!
9ood idea. . ..